Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata di Kecamatan Bayat Klaten

Bayat adalah salah satu Kecamatan yang ada di Klaten Bersinar, dan Kecamatan Bayat memiliki beberapa tempat wisata yang rekomended banget untuk dikunjungi saat kamu sedang berkunjung ke Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Selain berbatasan dengan Kabupaten Gunung Kidul yang tentu saja lokasinya akan berupa bukit yang menyejukkan, Kecamatan Bayat juga dikenal dengan Kerajinan Gerabah dan Batik. Bahkan para penjual Angkringan banyak yang berasal dari Bayat (coba tanya saja kalau nggak percaya).

Nah berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi jika kamu ingin main ke Kecamatan Bayat Kabupaten Klaten.

5 Tempat Wisata Menarik di Kecamatan Bayat Klaten Yang Perlu Kamu Kunjungin


Watu Sepur Bayat, Klaten

View this post on Instagram

#Repost @bayatspot • • • Mau kemana hari ini??🤔 kesini yuuk guys, pastinya disini disuguhkan udara seger khas pedesaan yg alami. pokoknya asri banget😘 Jangan lupa sarapan dulu biar kuat😋Kuat ngadepin kenyataan😆 #watusepur #alami Foto by: CREW Lokasi: #watusepurbayat _________________________________________________ #banyuripan #beluk #bogem #dukuh #gununggajah #jambakan #jarum #jotangan #kebon #krakitan #krikilan #nengahan #ngerangan #paseban #talang #tawangrejo #tegalrejo #wiro _________________________________________________ #bayat #klaten #kecbayat #kabklaten #exploreklaten #explorejateng __________________________________________________ Share photo/video with #bayatspot

A post shared by WISATA WATU SEPUR (@watu_sepur) on

Tempat pertama yang ingin saya bahas adalah tempat wisata baru di Bayat yang dibagung pada bulan Januari 2018 kemarin atau yang biasa dikenal dengan tempat wisata Watu Sepur Bayat, Klaten.

Lebih detailnya Watu Sepur Bayat terletak di Dusun Bogoran, Desa Jotangan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten

Bagi kamu yang ingin mengunjunginya cukup dengan menggunakan bantuan Google Maps dan tinggal mengikuti rute yang sudah ditunjukan oleh Google Maps. Jika kamu belum ketemu tempat wisatanya, kamu bisa bertanya ke warga sekitar. Tenang saja orang - orang Klaten ramah - ramah kok.

Oh iya, alasan kenapa tempat wisata ini bisa dinamakan Watu Sepur yang jika diartikan kedalam bahasa Indonesia adalah 'Batu Ketera' adalah karena terdapat batu yang panjangnya sekitar 100 - 150 meter.

Selain itu ada juga spot - spot menarik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto dan dibagikan ke sosial media. Seperti adanya Ayunan dari bambu, Tempat tidur gantung, Jembatan rindu alam, dan Kursi dari pohon yang dihiasi bunga - bunga sintetis.
Tempat Wisata Watu Sepur Bayat Klaten

Untuk masuk kesini kamu cuma perlu menyiapkan uang buat parkir saja, Rp 2000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil. Murah banget kan?

Bukit Cinta Watu Prahu Bayat, Klaten

Salah satu tempat wisata yang sudah terkenal di Kecamatan Bayat adalah Bukit Cinta Watu Prahu, Nah sayangnya saya sudah pernah membahas tentang Bukit Cinta Watu Prahu ini pada artikel sebelumnya.

Bagi kamu yang belum membacanya silahkan kunjungi saja artikel berikut : 10 Spot Bagus Bukit Cinta Watu Prahu Bayat Klaten.

Embung Krikilan Bayat, Klaten

Tempat Wisata Embung Krikilan Bayat Klaten

Sesuai dengan namanya 'Embung Krikilan' berarti embung ini berlokasi di Desa Krikilan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten. Lokasi Embung Krikilan ini tidak jauh dengan lokasi Watu Sepur dan Bukit Cinta. 

Jadi kamu yang sedang berwisata di Bayat bisa sekalian mengunjungi Embung Krikilan yang biaya parkir dan tiket masuknya GRATIS. Selain itu Embung ini bisa juga buat mancing lho syaratnya hanya dengan membayar Rp 10.000

Photorium Bukit Patrum Bayat, Klaten

Tempat Wisata Photorium Bukit Patrum Bayat Klaten

Photorium Bukit Patrum yang berlokasi di Dukuh Mojopereng ini telah diresmikan pada tanggal 28 Oktober 2017. Jadi tempat wisata ini memang sedikit lebih tua dari Watu Sepur yang sudah dibahas di atas.

Photorium Bukit Patrum dulunya adalah lahan bekas tambang gamping yang konon katanya sudah ada sejak jaman kolonial Belanda. Jika kamu pernah melihat sebuah rumah kecil di atas bukit saat berada di sekitar Kecamatan Bayat, Klaten. Nah itulah yang kini menjadi tempat wisata Photorium Bukit Patrum Bayat.

Rumah kecil di atas bukit itu diberi sebutan sebagai 'Rumah Demit' oleh warga sekitar. Padahal rumah tersebut sebenarnya adalah gudang mesiu sejak jaman penjajahan Belanda.

Hanya dengan bayar parkir Rp 2000 dan tiket masuk seharga Rp 2000 per orang kamu dan teman - temanmu bisa merasakan rappling dan sesampainya di atas kamu akan melihat pemandangan yang sangat luar biasa.

Wisata Terpadu Bukit Pertapan Bayat Klaten

Wisata Terpadu Bukit Pertapan Bayat Klaten

Bukit Pertapan Bayat yang berlokasi di Desa Kebon, Kecamatan Bayat ini adalah tempat wisata edukasi dan rekreasi. Karena di Bukit Pertapan kamu bisa mempelajari tentang bebatuan kuno. Contohnya adalah adanya Batu Kuarsit dan juga Batu Sekis yang usianya sudah jutaan tahun.

Selain itu di Bukit Pertapan kamu juga bisa menikmati pemandangan elok saat matahari terbit maupun tenggelam sambil menikmati kuliner yang dijual di Bukit Pertapan. Kamu juga bisa beli oleh - oleh seperti Batik Kebon, Kaos Batik Jumputan, dll.

Nah itulah tempat - tempat menarik yang bisa kamu kunjungi ketika sedang liburan atau berwisata di Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah Indonesia.