Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Destinasi Wisata di Bandung Selatan Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bandung adalah salah satu Kota yang banyak akan tempat wisata di dalamnya. Bandung terbagi menjadi beberapa bagian, salah satunya adalah Bandung Selatan. Di wilayah Bandung Selatan, ada banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Destinasi wisata yang ada di dalamnya sudah terbilang populer dan dapat membuat banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. 

Bukan hanya wisatawan lokal saja yang tertarik dengan berbagai wisata yang ada di Bandung Selatan. Para wisatawan asing pun banyak yang ingin tahu seperti apa destinasi wisata yang ada di Bandung Selatan ini! Berikut adalah beberapa destinasi wisata di Bandung Selatan yang bisa kamu kunjungi!

6 Destinasi Wisata di Bandung Selatan

Situ Patenggang

View this post on Instagram

Berdua denganmu pasti lebih baik aku yakin itu✨ Semua pasti tau series "My Heart" lah ya? Waktu ke Bandung kemarin dapet kesempatan buat ke Situ Patenggang. Jaraknya lumayan jauh dari pusat kota Bandung, dan jalanannya menurutku cukup padat untuk ukuran perjalanan menuju dataran tinggi (menurutku lhoo yaaaa) Trus trus aman gak buat traveller yg notabene org baru tau jalannya buat kesana? Aman! (lagi lagi ini menurutku) Bagiku jalannya nggak begitu nanjak banget, masih aman lah. Matic kuat kok! Oiya HTM ke Situ Patenggang ini kalo ga salah 40.000 ya. Itu banyak spotnya, sayang kemarin nggak kesana tp gapapa next aja hehehe. Kalo di Jogja, aku bisa bilang ini kayak Waduk Sermo......tp sedikit lebih terudpate✨ @explorebandung @explorebandungbarat @explorebandung._ #explorebandung #situpatenggang #bandungpunya #aingmaung

A post shared by Kintan Jennifer (@kinjennn) on

Destinasi wisata yang ada di Bandung Selatan salah satunya adalah Situ Patenggang. Tempat wisata yang satu ini beralamat Jl. Ciwidey Ranca Bali, Patengan, Bandung Selatan, Jawa Barat. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, kamu tinggal mencari alamat tersebut melalui google maps atau bertanya pada seseorang dalam perjalanan.

Situ Patenggang menyajikan keindahan alam yang luar biasa, yakni sebuah danau yang memiliki kisah legenda pada masa lalu. Destinasi wisata yang satu ini ramai dikunjungi para wisatawan baik lokal maupun asing semenjak ceritanya sampai tersebar ke seluruh Tanah Air. Bila berkunjung ke tempat wisata yang stau ini, kamu bisa menikmati beberapa wahana yang ada di dalamnya seperti pemandian air panas, berkeliling danau, dan lain sebagainya.

Untuk memasuki destinasi wisata Situ Patenggang, kamu perlu merogoh kocek senilai Rp. 10.000 – Rp. 20.000. Di dalamnya sudah tersedia fasilitas umum seperti mushala, toilet atau kamar mandi, warung makan, dan lain sebagainya. Siapa saja yang berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, pastinya kamu tidak akan menyesal.

Kawah Putih

Destinasi Wisata Kawah Putih Bandung

Kawah Putih merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey. Kawah Putih sudah terkenal hingga seluruh Indonesia sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Bandung. Destinasi wisata yang satu ini terbilang sangat langka dan hanya ada di Bandung Selatan saja. 

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Kawah Putih, perlu merogoh kocek senilai Rp. 15.000 – Rp. 20.000. Harga tersebut termasuk sangat terjangkau dengan berbagai fasilitas yang ada. Di dalamnya juga terdapat fasilitas umum yang sudah disediakan seperti mushala, toilet atau kamar mandi, warung makan, dan lain-lain. Dengan adanya fasilitas yang lengkap, pengunjung akan sangat betah bila datang ke tempat ini.

Kawah Putih menyajikan pesona alam yang sangat indah, dimana Kawah yang satu ini berupa danau yang berbentuk Patuha. Warnanya yang putih dan juga memiliki bau belerang yang menyengat menjadi ciri khas tersendiri dari Kawah Putih tersebut. Untuk menjaga kesehatan, sebaiknya gunakan masker bila berkunjung. Apalagi di waktu liburan, pastinya akan ada banyak orang yang berkunjung ke tempat ini.


Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian Air Panas Cimanggu Badung

Destinasi wisata yang selanjutnya adalah Pemaindan Air Panas Cimanggu. Tempat wisata tersebut berada di daerah Patengan, kecamatan Ranca Bali, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kamu bisa berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini melalui alamat tersebut. Kamu bisa menggunakan google maps supaya perjalanan menjadi lebih mudah tanpa harus bertanya-tanya kepada seseorang dalam perjalanan.

Pemandian Air Panas Cimanggu ini menyajikan pemandian yang diperuntutkan untuk menghilangkan rasa lelah dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan air panas di pemandian ini, tubuh akan terasa rileks untuk bergerak nantinya. Badan yang pegal nantinya bakal hilang dengan sendirinya apabila sudah berendam di Pemandian Air Panas Cimanggu.

Berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir masalah harga tiket yang dibayarkan. Kamu cukup membayar tiket senilai Rp. 16.000 – Rp. 26.000 untuk bisa masuk ke lokasi. Disini fasilitasnya juga sangat lengkap, untuk fasilitas penting seperti mushala, toilet, warung makan, dan lain-lain sudah tersedia di tempat ini. 

Ranca Upas

Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey, Patengan. Destinasi wisata yang satu ini cukup terkenal di kalangan masyarakat, khususnya di Kota Bandung. Ranca Upas menjadi salah satu destinasi wisata yang unik dan juga menarik. Dimana tempat ini mampu menarik banyak orang untuk mengunjunginya.

Kamu bisa menikmati pemandangan indah yang langka di tempat wisata yang satu ini. Disini ada beragam flora dan fauna yang sengaja disediakan guna dikunjungi para wisatawan. Bahkan tempat ini menjadi pilihan para pengantin untuk melakukan prewedding karena pemandangannya yang sangat indah. Sehingga foto yang dihasilkan sangatlah maksimal.

Untuk memasuki destinasi wisata yang satu ini, perlu merogoh kocek senilai Rp. 10.000 per orang. Untuk biaya parkir akan dikenakan sebesar Rp. 2000 untuk motor, Rp. 10.000 kendaraan roda empat. Akan sangat menarik bila menginap bersama rombongan di tepat ini karena terdapat fasilitas penyewaan tenda yang sengaja disediakan.


Bukit Jamur

Bukit Jamur

Berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk datang ke destinasi wisata yang satu ini. Bukit Jamur merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Rancabolang, Ciwidey, Bandung Selatan, Jawa barat. Bukit Jamur juga menjadi salah satu tempat wisata favorit banyak orang. Hal itu dikarenakan tempat wisata ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Untuk memasuki destinasi wisata yang satu ini, perlu merogoh kocek senilai Rp. 5000 saja. Disini menyajikan keindahan alam yang sangat indah dengan nuansa pemandangan yang alami dan asri. Para wisatawan berkunjung ke tempat ini pastinya mengincar spot foto menarik yang sengaja disediakan untuk para wisatawan. Mereka akan berfoto-foto di tempat ini untuk mendapatkan hasil gambar yang indah.

Berkunjung ke destinasi wisata yang satu ini tidak usah mengkhawatirkan masalah fasilitas umum yang ada seperti toilet atau kamar mandi, mushala, dan juga warung makan. Semua fasilitas yang ada sudah sangat lengkap dan tidak akan membuat pengunjung merasa kecewa pastinya.

Kebun Stowbery Ciwedey

Kebun Strowberry Bandung

Apabila sudah capek berkeliling ke berbagai destinasi wisata yang membuang banyak tenaga, kamu bisa berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Kebun Strowberi Ciwidey berada di daerah Ciwidey, Patengan, Ranca Bali, Bandung Selatan, Jawa Barat. Kamu bisa mengunjungi tempat wisata ini melalui alamat tersebut.

Bagi kamu yang ingin memasuki Kebun Strowbery Ciwidey, cukup merogoh kocek senilai Rp. 10.000 saja. Kamu bisa menikmati strowbery yang ada di dalamnya sepuasnya. Namun kamu tidak boleh membawanya pulang, apabila ingin membawanya, kamu harus membayar lagi sekitar Rp. 50.000 – Rp. 70.000. Kesegaran buah strowbery akan membuat lega setelah berkeliling ke tempat wisata yang dikunjungi.